Selasa, 10 Juni 2014

Tips Memilih Pemutih Kulit yang Harus Diketahui

Memiliki kulit yang putih bersinar adalah dambaan setiap wanita dan laki-laki, ini tidak dapat kita pungkiri bahwasannya orang baru dianggap cantik ketika memiliki kulit yang berwarna putih atau kuning langsat.

Sedangkan bila kulitnya berwarna hitam maka dianggap kurang cantik atau ada yang terlewat. Nah oleh sebab itulah banyak sekali orang terutama wanita yang ingin memutihkan kulitnya dengan cara cepat.

Caranya tentu saja dengan menggunakan produk pemutih kulit atau produk pemutih wajah yang banyak sekali dijual di toko online dan toko setempat yang terdekat dengan rumah.

Pilihan antara satu wanita dengan lainnya tentu saja berbeda karena masing-masing memiliki pertimbangan tersendiri, anggaran atau besarnya biaya yang dimiliki juga menjadi salah satu hal penting lainnya kenapa mereka memilih produk berbeda satu dengan lainnya.

Namun lepas dari itu semua memilih produk pemutih wajah haruslah dengan standar dan memperhatikan hal sekecil apapun. Jangan sampai ada yang terlewat karena justru dapat membahayakan keselamatan diri sendiri.


Bagaimanakah cara memilih pemutih kulit yang baik dan sudah seharusnya diketahui oleh banyak orang? Begini caranya seperti yang saya dengar dari pengelola salon kecantikan di dekat rumahku.

Pertama
Belilah pemutih kulit yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti bahan kimia yang memang sudah dilarang pemerintah namun masih banyak ditemukan dalam berbagai merk kosmetik dan perawatan kulit lainnya.

Ini harus dihindari karena bukan saja menimbulkan kerusakan pada bagian permukaan kulit akan tetapi dapat juga mengancam keselamatan jiwa anda sendiri atau penggunanya.

Maka dari itu perhatikan tahap ini secara seksama dan tidak boleh dilewatkan karena inilah tahap paling krusial.

Bahan kimia apa saja yang tidak diperbolehkan untuk digunakan dalam pemutih kulit? Merkuri adalah salah satu bahan atau zat kimia yang paling banyak ditemukan dalam produk perawatan kulit khususnya pemutih kulit dan wajah.

Senyawa ini dilarang penggunaannya dalam dunia kecantikan, oleh sebab itu bila ada produk kecantikan yang masih menggunakan bahan ini maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut tidak layak izin dan tentunya tidak ada dalam daftar produk yang diperbolehkan beredar di Indonesia.

Kedua
tahapan selanjutnya saat memilih pemutih kulit adalah harga, orang bilang carilah harga yang murah namun memiliki kualitas baik. Mungkin pepatah atau anjuran itu berlaku di zaman dulu, zaman di mana semua harga bahan baku pembuatan pemutih wajah dan kulit masih tergolong murah.

Namun bila diaplikasikan atau diterapkan di zaman seperti sekarang ini maka kamu akan kesulitan menemukan produk bagus dengan harga murah.

Mengingat hal ini maka jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah dari penjual, karena bisa saja harganya murah karena menggunakan bahan murahan seperti senyawa kimia berbahaya yang tidak layak dijadikan bahan pembuatan pemutih kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar