Selasa, 15 Juli 2014

Haruskah Membeli Sampo Penumbuh Rambut?

Kerontokan rambut yang umumnya terjadi pada pria dan wanita ketika mereka mulai menginjak masa remaja bisa diakibatkan oleh berbagai hal seperti stres, pola makan dan pola hidup yang tidak seimbang, gangguan kesehatan, faktor genetik dan lain sebagainya.

Kerontokan tersebut umumnya berpola dan ini sangat mengganggu kepercayaan diri mereka. Apabila tidak segera diobati dan didiamkan begitu saja maka bukan hal mustahil bila kerusakan menjadi lebih parah.

Namun justru dalam tahap pengobatan inilah yang paling sulit, bukan rahasia lagi bila kebanyakan dari penduduk Indonesia tidak terlalu suka untuk berkonsultasi dengan dokter. Mereka lebih suka untuk mencari informasi di internet dan lain sebagainya untuk mencari tahu apa yang sedang mereka alami lalu kemudian mengambil tindakan menurut perhitungan sendiri tanpa melalui rekomendasi para ahli.

Oleh sebab itu tidak mengherankan jika semua jenis sampo dan metode pengobatan sudah mereka jalankan, ada yang berhasil namun lebih banyak yang mengalami banyak kegagalan. Dan untuk sekedar diketahui bahwa harga sampo yang diklaim dapat menyembuhkan kerontokan bisa sangat mahal.


Harganya berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah, ini tentu saja memberatkan para konsumen dan tentu saja perlu diingat bahwa penggunaan sampo ini tidaklah menjamin kerontokan akan dapat disembuhkan.

Nah maka dari itu saran saya adalah segeralah periksakan dan konsultasikan diri ke dokter yang memiliki kompetensi dalam bidangnya. Bila kita sudah mengetahui dengan jelas penyebab kerontokan rambut tersebut maka dokter juga akan menyarankan kepada kita untuk menggunakan obat atau jenis sampo tertentu.

Selain tidak membuang banyak biaya karena metode pengobatan langsung mengarah ke sasaran, dengan berkonsultasi kepada dokter juga kita bisa mempersingkat waktu pengobatan karena akan lebih efektif.

Jadi membeli sampo pencegah kerontokan rambut atau tidak semuanya tergantung dari saran sang dokter, mereka yang lebih mengetahui masalah yang sedang kita hadapi. Jangan malah mencari tahu sendiri dan menebak-nebak lalu kemudian menguji coba semua produk yang beredar di pasar.

Biaya yang harus anda keluarkan sangat besar dan waktu yang terbuang juga sangat lama. Sangat disayangkan bila hasilnya tidak bisa dirasakan dan bukan tidak mungkin kerusakan juga bertambah sangat parah.

Kejadian ini sudah banyak orang yang mengalaminya dan mereka share di forum tentang pengalaman buruknya saat menggunakan sampo penghilang kerontokan tanpa melalui rekomendasi dokter.

Tentu anda dan kita semua tidak ingin menjadi salah satu dari mereka yang merasakan sendiri kegagalan dan kerontokan rambut yang justru semakin parah. Untuk itu pergilah ke dokter terdekat untuk berkonsultasi pada dokter terkait.

Demikian saran pendek dari saya, bila ada yang berpengalaman saat menggunakan sampo penumbuh rambut, mohon untuk berbagi di sini agar bisa dijadikan rujukan oleh para pembaca lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar